Saya yang Kembali

Assalamu’alaikum wr. wb.

Apa kabar, sobat? Tidak terasa sudah lebih dari 3 tahun saya tidak menyapa Anda melalui blog Rumah Dzaky. Ini bukan karena saya ingin memutus tali silaturahim di antara kita. Akan tetapi, karena ada sejumlah aktivitas yang menuntut saya untuk memusatkan perhatian ke sana. Di sela-sela kerja menelaah buku-buku yang dikerjakan oleh tim produksi, saya berkesempatan membantu Kang Ahmad Khoerul Fahmi untuk menggarap proyek penulisan biografi ulama yang diadakan Puslitbang Kementerian Agama RI. Pada tahun 2013 lalu saya dilibatkan sebagai editor dalam penulisan biografi KH Yusuf Al-Hafidz (Ajibarang, Banyumas)  dan KH Hisyam (Kalijaran, Purbalingga).

Setahun kemudian saya kembali membantu Kang Fahmi untuk proyek serupa. Kali ini ada lebih dari 30 ulama yang tinggal di Jawa Tengah bagian selatan yang kami dokumentasikan. Para ulama itu mendakwahkan ajaran Islam di sekitar daerah Purwokerto, Kebumen, dan Purworejo. Beberapa ulama legendaris Purworejo seperti KH Imam Puro, Syekh Ahmad Muhammad Alim Basaiban, dan Tuan Guru Luning termasuk yang saya dokumentasikan.  Dari dua pengalaman tersebut saya belajar banyak hal tentang hidup dan perjuangan mewujudkan cita-cita.

Kebahagiaan keluarga saya pun bertambah dengan hadirnya dua orang adik Dzaky. Alhamdulillah, rumah mungil kami kini lebih meriah. Tingkah polah Luqman dan Fikri menjadi pelepas penat saya setelah sepanjang waktu berkutat dengan kerja mengedit buku.

Nampaknya Allah SWT kembali menghadirkan suasana baru dalam kehidupan saya. Sejak November 2016 saya diberi tugas baru oleh PT Intan Pariwara. Sekarang saya tidak lagi di bagian produksi, melainkan di tim Training Center Intan Pariwara. Tim baru ini dibentuk untuk membekali karyawan IP dengan materi yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dari perusahaan. Sasaran kerja tim Training Center bukan hanya karyawan baru. Pengembangan kinerja karyawan aktif dan pembekalan bagi mereka yang akan segera pensiun pun menjadi tanggung jawab tim kami. Tuntutan tersebut mendorong saya dan semua anggota tim TC belajar banyak hal tentang konsep dan persiapan pelatihan.

Fase baru dalam hidup saya ini menghadirkan banyak pengalaman baru yang membuka wawasan saya. Saya pun akan kembali mencoretkan hal-hal tadi dan berbagi cerita dengan Anda melalui blog ini. Insya Allah.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Tag:, , ,

About Rumah Dzaky

Rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk menanamkan keyakinan, menumbuhkan harapan, dan mengobarkan semangat.

Tinggalkan komentar