Guruku Orang-orang Pesantren

Image

Biografi KH Saifuddin Zuhdi ini merupakan salah satu buku yang berkesan bagi saya. Ini bukan semata-mata disebabkan oleh adanya sejumlah fakta sejarah yang beliau ceritakan dalam buku ini tentang Baledono dan Purworejo – dua lokasi yang kebetulan juga menjadi bagian masa kecil saya.  Akan tetapi karena beliau sebagai pelaku sejarah di negeri ini , berhasil meyakinkan kita bahwa para ulama sesungguhnya berperan aktif dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kita akan diajak memahami pergulatan pemikiran di kalangan ulama Indonesia dan mengikuti kiprah mereka dalam mengobarkan semangat umat untuk berjihad.

Setelah membaca buku ini, saya semakin menghargai para ulama Indonesia sebagai kelompok terpelajar yang ikhlas mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Republik Indonesia.

Menurut saya, buku ini sepatutnya dibaca dan dipahami oleh orang-orang yang mengaku ‘ingin menegakkan dinul islam di muka bumi’ namun menolak Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai ijtihad pada ulama.

Jika ingin memahami pemikiran dan kiprah para ulama menurut kesaksian KH Saifuddin Zuhri, silakan unduh di tautan berikut.

http://www.mediafire.com/download/kt4041mdr89tzcm/Guruku_Orang_Pesantren.pdf

Iklan

Tag:, , , , , ,

About Rumah Dzaky

Rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk menanamkan keyakinan, menumbuhkan harapan, dan mengobarkan semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: